Tuesday 18 February 2014

"Salah Ga sih Kalo aku Cemburu?"



Baik, apa yang akan kita bahas hari ini?
Oke, pernah jealous? Jealous disini maksudnya semacam ngenes gitu kalo liat orang yang kita suka malah deket sama yang lain, ciee *yaelah, han, sejak kapan lo jadi bidadari percintaan remaja?*
Wuaahahah, apalagi nih ya, cemburu tapi sok-sokan cuek, cemburu tapi gengsian, cemburu tapi cengengesan, cemburu tapi ngedukung, cemburu sama pacar orang *eh* nah ini nih yang bahaya -_-
Makanya, kali ini aku mau nyinggung dikit tentang....

 Salah ga sih kalo aku cemburu?"


Jadi begini, pembaca yang memang mesti kucintai selamanya. Cemburu itu hebat. Cemburu memang wajar ada pada kita yang memang punya jiwa dalam tubuh, tak ada yang salah dan disalahkan pada seseorang yang memang ngalami keadaan aneh ini. Yang salah itu ya cara menyikapi kecemburuannya itu, gituuuu.
Memang ada sebagian dari kita yang terkadang kalo udah cemburu sampe nangis-nangis kaga jelas begitu. Hey! Ayolah, cemburu sih cemburu tapi ga perlu sampe segitunya juga kali. Udah, masa gitu aja sampe ditangisi, sih? Pertahankan harga diri, jangan buang buang kaya begitu, ga guna. Serius deh.
Begini, biasanya kita cemburu kalo doi deket sama yang lain, kan? Ya ga mungkin dong kita marah-marah bego kaya begitu, lagian doi kan juga butuh social life buat kebahagiaan hidupnya. Kita sebagai seorang “secret admirer” misalnya, mesti paham yang begituan, jangan seenaknya memvonis “oh, dia playboynya masya Allah” atau “Ya ampun, itu perempuan apa bukan sih?” jawab aja kuntilanak -_-.  AYO BANGUN BANGUN!! Masa mau rasa-rasanya dunia milik berdua terus? Duh,... boro-boro milik berdua, yakin dianya yang kamu cemburuin juga cemburu sama kamu? Kalo iya yakin, ini nih lebih gawat lagi, masa sama-sama cemburu? Udah, kelaut aja deh sana biar ditelan paus.
Gaenak tau kalo cemburu terus, kan kasian yang dicemburuin tuh rasanya mati segan hidup tak mau, lah gimana enggak? Kesana salah, kesini salah, mending mati aja kan kalau begitu?
Seperti yang udah kita bahas pertama kali tadi, “Tak ada yang salah dalam cemburu, apapun itu. Salah itu ya ketika salah mengambil jalan dalam menyikapi rasa cemburu.”

Ah, writer kan enak, tinggal ngetik dan Cuma ngomong, sakit tau kalo lagi cemburu”
Iya iya, aku tau, cemburu itu sakit, sakit banget. Siapa sih yang ga tau? Kalau yang pura-pura gatau sih banyak. Aku juga pernah cemburu, jangankan pernah, tiap hari malah. Cemburu mah rasanya ga enak, beneran deh. Bawaannya susah terus, tapi apa perlu kita ngumbar-ngumbar rasa cemburu? Enggak kan? Ya kecuali kalo harga cemburu yang kamu rasain itu murah, murah banget. Nah, kalo udah murah diumbar juga gapapa, kalo udah di umbar ya juga di injak-injak, tapi ga keliatan. Kenapa? Karena kalo diumbar ada yang sinyalnya ketangkep, ada juga yang terbuang gitu aja, ga ada yang nemuin, eh taunya datang tronton di injek deh, mau kaya begitu? Mau punya rasa cemburu murahan? Enggak. Nah, kalo cemburu sih cemburu, tapi dijaga rasanya, jangan di umbar-umbar, kececeran di mana-mana, atau semua kalo perlu dunia mesti tahu kalo kamu lagi cemburu, jangan! Cemburu itu bahan antik, mahal, ga terbeli. Bukan ga ada yang mau beli, tapi ga bisa dibalas pake uang atau alat tukar lain, enggak bisa. Itu yang mesti jadi pegangan kita. Kalo lagi cemburu terus tiba-tiba nyesek sakit gitu ya nikmati aja. Oh, Syukur juga masih punya rasa cemburu, masih punya rasa sayang, cemburu tanda kamu emang beneran sayang, tapi inget, kudu diajaga loh J Udah, diem aja, woles aja, speechless aja, ya kaya kamu nangkep kupu-kupu pake tangan telanjang, gamungkin kan diteriakin? Dikejar-kejar? Dipaksain? Engga perlu itu mah, kalo kamu udah woles aja, kalem aja, kupu-kupunya juga liat, eh, yang itu ga ribet deh kayanya? Damai aja jiwanya, kesana aja.. Nah, entar juga kupu-kupunya yang bakal nyamberin. Tenang aja, percaya deh, alam punya cara yang hebat menjawab rasa cemburu kamu itu dan Tuhan lebih suka mereka yang sabar, yang menjaga perasaan, yang menjaga kepercayaan J
Ayo, selamat menikmati rasa cemburu yang patut dihargai itu! ^^

Salah ga sih kalo aku cemburu?"

-“Tak ada yang salah dalam cemburu, apapun itu. Salah itu ya ketika salah mengambil jalan dalam menyikapi rasa cemburu.”


Salam Hangat,
Raihan Uliya-,

2 komentar:

Ratna said...

Yapp!

rabies said...

wakakakakakak, sempet curcol juga XD

Post a Comment

Silahkan :)