Sunday 19 January 2014

SCRAPBOOK atau BOOKCRAFT



APA SIH ITU?
Mungkin banyak dari kita-kita yang masih belum ngeh sama yang namanya srapbook. Iya kan? J
Kalo yang udah tau pasti kebayang sesuatu dipikirannya,nah kalo yang belum pasti pada nerka-nerka dengan jawaban yang berbeda-beda juga, benar?
Scrapbook itu sebuah wadah tempat menyimpan segala sesuatu yang kita anggap penting dalam hidup kita. Bentuknya seperti memorabilia album, di mana kita bisa menyimpan foto, lengkap dengan berbagai macam dekorasi, catatan, atau benda-benda lainnya yang bisa disimpan di dalamnya.

Kepengin punya? Caranya?


Cara manual, teman-teman semua tinggal siapkan kertas hias, lem, gunting, dan yang pasti foto kenangan yang akan di hias. Teman-teman tempel foto di kertas dasar dan di hias sebagus mungkin sesuai dengan tema. Tapi tenang aja loh, buat scrapbook itu bentuknya ga mesti monoton kaya buku biasa yang persegi empat itu, disini kalian bisa buat sesuka hati, gimana? Asyik kan? Kakalu mau buat scrpbook bentuk rumah, pohon, televisi, bola de-el-el ya terserah aja :D

Cara Digitalnya, pertama harus punya softwarenya, klik scrapbookflair.com untuk mendownload software scrapbook. Setelah itu teman-teman browsing untuk mendapatkan papers, fonts, tags, etc yang dibutuhkan di link ini => craftcrave.com. Lalu download elements untuk membuatscrapbook.
Gampang kan? Perlu dicoba tuh! Pasti hasilnya bagus.  ^^ 

Trus Manfaatnya apa mba raihan?
Manfaat scrapbook sendiri ialah untuk dapat dikenang isinya dan tentunya kita dapat menceritakan dengan siapapun tentang sejarah atau apapun isi dari scrapbook itu kepada oranglain. Pada saat ada yang ulangtahun biasanya remaja menghadiahkan sebuah scrapbook yang berisi foto kenangan dengan orang yang ulangtahun. 

Gak ada toko khusus harus pake apa dong?
Nah, pasti temen-temen pada bingung kan? Karena untuk membuat scrapbook, kalo diindonesia itu harus beli bahannya di toko khusus.
Ayo kita berpikir…
PAKE BAHAN-BAHAN BEKAS AJA J ^_^
Dari tadi teori tentang scrapbook mulu nih, contohnya mana dong?
Penasaran?
Iya?
Ini dia contohnya.. >>> 





0 komentar:

Post a Comment

Silahkan :)